Pertama Kali Terbang Bersama Bayi? Ini 5 Tipsnya

by fadil syafarudin hardy , at 00.24 , has 0 komentar

Jakarta - Bagi sebagian pasangan muda yang baru memiliki bayi, naik pesawat tentu dihindari. Alasan tak mau repot pun berada di urutan pertama. Untuk itu, ikuti 4 tips berikut agar terbang bersama sang buah hati terasa nyaman.

Dilongok dari Fox News, Jumat (1/2/2013) inilah 5 tips jitu, agar Anda tidak kerepotan saat pertama kali naik pesawat bersama bayi:

1. Bawa makanan dan minuman untuk bayi

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan minuman yang sekiranya diperlukan bayi selama penerbangan. Simpan semuanya di dalam tas khusus bayi Anda agar mudah diperiksa petugas keamanan bandara dan mudah Anda ambil selama di kabin

Pastikan makanan bayi Anda cukup untuk selama penerbangan, selama transit dan untuk berjaga-jaga kalau pesawat delayed. Kalau butuh air untuk susu formula, beli air mineral setelah melewati pemeriksaan keamanan menuju ruang boarding. Air di pesawat kurang baik untuk bayi.

2. Susun semua barang yang rapi

Setelah semua keperluan bayi Anda siap, susunlah bawaan ini dengan rapi di dalam tas. Pastikan semua barang tidak tergeletak sembarang di dalam tas, dan telah disusun dengan teratur. Posisikan benda yang paling penting di paling atas agar memudahkan Anda untuk mengambilnya. 

Lebih baik lagi jika Anda menyimpan tiap barang dalam kantung masing-masing. Misalnya, perlengkapan makan, minum dan pakaian disimpan di satu tempat kecil yang terpisah. Kemudian, masukkan semuanya di dalam satu tas besar. Ingat, jangan bawa mainan terlalu banyak.

3. Bawa baju ganti

Jangan lupakan baju ganti, celana ganti dan popok ganti untuk bayi Anda. Tapi, Anda juga perlu baju ganti, menyiapkan makanan, minuman, ganti popok selama penerbangan, sangat mungkin membuat baju Anda ikut kotor.

4. Susui anak ketika terbang dan mendarat

Perubahan tekanan udara yang terlalu cepat ketika lepas landas dan mendarat bisa menimbulkan rasa sakit di telinga. Hal ini paling sering dialami oleh anak kecil terutama bayi, kemudian tangis pun tak bisa dihindari. Jika si kecil terbangun, sebaiknya susui anak Anda saat lepas landas dan mendarat. Ini terbukti membantu mengurangi rasa sakit telinga pada bayi.

5. Pesan kursi lebih

Meski anak di bawah 2 tahun atau bayi diperbolehkan untuk duduk satu kursi bersama sang ibu, tapi sebaiknya Anda membeli satu kursi lebih. Di kursi ini, para orangtua bisa meletakkan aneka barang keperluan bayi. Jika budget Anda terbatas, coba pilih duduk di jendela atau di belakang, biasanya suka ada ada bangku kosong yang bisa dipakai untuk bayi Anda

Tidak hanya itu, jika Anda memiliki kursi duduk khusus bayi yang biasa dipakai di mobil, dibawa saja ke pesawat. Ini tentu menambah kenyamanan Anda saat terbang bersama bayi, karena tak perlu repot memangku.

 

sumber: Putri Rizqi Hernasari - detiktravel

 

fadil syafarudin hardy
About
Pertama Kali Terbang Bersama Bayi? Ini 5 Tipsnya - written by fadil syafarudin hardy , published at 00.24 . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger